Magnet Baru Ancol Creative City

“Magnet Baru Ancol Creative City”

Jakarta, Senin 23 Februari 2009

Tidak salah bila Ancol Sunday Market disebut-sebut menjadi magnet bagi masyarakat dan komunitas Jakarta mengisi waktu liburan dan refreshing di Minggu pagi. Berbagai pilihan acara menarik, menghiasi pengunjung dan komunitas di Minggu pagi. Puluhan tenant yang menjual berbagai macam produk yang wilayahnya terbagi berdasarkan kategorinya, seperti distro, merchandise, kuliner, handicraft, aksesoris otomotif, dan lain-lain. Ditambah lagi dengan keunggulan lokasi di tepi pantai yang menjadi bagian dari kawasan wisata keluarga terbesar dengan fasilitas yang lengkap.

Sebagai apresiasi Ancol kepada masyarakat, kami memberikan harga khusus tiket masuk Pintu Gerbang Ancol yaitu Rp 6,000/ per orang dari jam 06.00 – 09.00 WIB. Tiket pengunjung dapat ditukarkan dengan produk kuliner di booth-booth yang tersedia senilai Rp 5,000. Dengan harga tersebut, masyarakat akan lebih dimudahkan untuk berbelanja dan berekreasi di Ancol Sunday Market, demikian disampaikan oleh Bapak Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Peresmian sunday market

Peresmian sunday market

Seiring dengan berkembangnya komunitas urban Jakarta yang kian menjamur, event ini diharapkan dapat menjadi tempat berkumpulnya komunitas, mulai dari komunitas sepeda, otomotif, dan sebagainya. Ancol sangat mendukung aktivitas-aktivitas komunitas yang positif dan terbuka untuk menjadi ajang berekspresi bagi komunitasnya, salah satunya adalah dengan meresmikan Bicycle Park sebagai fasilitas untuk bersepeda bagi komunitas-komunitas sepeda di Jakarta. Dengan melibatkan berbagai komunitas, diharapkan Ancol dapat menjadi ajang para komunitas untuk berkreasi. Begitu pun sebaliknya, Ancol juga dapat melihat berbagai peluang dan kesempatan untuk menjadi tempat rekreasi yang selalu mengedepankan inovasi kreafif.

jual beli di pasar apung

jual beli di pasar apung

Untuk komunitas yang telah terdaftar menjadi bekerjasama dengan Sunday Market, anggota komunitas cukup menunjukkan id card yang telah diporporasi oleh Ancol yang berfungsi menjadi tiket masuk gratis selama tiga bulan pertama. Untuk pendaftaran komunitas, pihak Marketing Acara menyediakan kontak person layanan. Selanjutnya, pendaftar akan melalui prose penyeleksian.

Begitu pun dengan tenant-tenant yang tersedia di Sunday Market. Ancol akan melakukan proses seleksi terhadap kualitas produk yang ditawarkan di Sunday Market. Sampai saat ini, telah tersedia sekitar 60 tenant dengan variasi produk kreatif yang menarik. Untuk pendaftaran komunitas dan berbagai tenant seperti kuliner, distro, butik, dan merchandise, dapat menghubungi Departemen Marketing Ancol di nomor 6400534.

Selain itu, tersedia juga Pasar Apung di Danau Ancol mulai jam 06.00 – 09.00 WIB. Di pasar ini pengunjung dapat melakukan aktivitas jual beli ikan segar oleh nelayan-nelayan secara langsung di kapal mereka. Dengan suasana alami seperti itu, pengunjung dipastikan mendapatkan pengalaman berbelanja yang berbeda dari biasanya.

Corporate Secretary PT. Pembangunan Jaya Ancol, Falaah K. Djafaar mengatakan Ancol sebagai sarana rekreasi terbesar di Jakarta bahkan Indonesia harus selalu berinovasi untuk menyajikan hal-hal baru yang spektakuler termasuk kegiatan yang menggugah jiwa entrepreneurship. Untuk mengakomodasi hal tersebut, diperlukan suatu upaya yang dapat berkreasi dalam meracik aktivitas-aktivitas yang berbasis ekonomi. Ancol juga ingin mewujudkan ekonomi kreatif dan mendukung kegiatan perekonomian khususnya bidang enterpreneur di Indonesia, baik yang tradisional maupun modern.

Selain bazaar, Sunday Market juga menyediakan berbagai acara untuk pengunjungnya. Dimulai dengan senam pada pukul 06.00 – 08.00. Setelah pukul 08.00 wib, pengunjung dapat menikmati acara hiburan di Panggung Taman Lumba-Lumba. Acara hiburan terdiri dari MC, Live Music, dance, dan grafitti. Bagi pengunjung yang ingin menunjukkan kebolehan, pengunjung dapat berpartisipasi untuk mengisi acara di panggung. Ancol memang menginginkan agar pengunjung benar-benar merasakan menjadi bagian dari Sunday Market. Menjadi pengunjung yang aktif. Oleh karena itu, pengunjung pun dapat menampilkan kreatifitasnya di panggung hiburan, dan menjadi bagian dari semangat Ancol Creative City. ***END.

Advertisements
By plesirjakarta Posted in Plesir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s